Aneka Jenis Bahan Untuk Pembuatan T-Shirt

Konveksi Surabaya

Konveksi Surabaya

Jasa konveksi merupakan hal yang paling Anda butuhkan saat ingin membuat T-shirt atau kaus seragam. Pabrik konveksi Surabaya menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin membuat kaus seragam dalam jumlah yang banyak. Dengan membuat kaus di konveksi, maka harga yang ditawarkan jauh lebih murah. Apalagi jika Anda memesan dalam jumlah yang banyak, biasanya Anda akan diberi diskon yang cukup besar. Saat akan membuat kaus seragam, maka Anda harus memilih jenis kain atau bahan yang ingin Anda gunakan untuk membuat kaus tersebut. Bahan yang Anda pilih bisa berdasarkan kualitas atau pun harganya.

Ini Dia, Beberapa Bahan Yang Digunakan Oleh Konveksi Surabaya Dalam Pembuatan T-Shirt

Ada beberapa bahan yang sering digunakan oleh konveksi Surabaya dalam membuat T-shirt. Cotton atau katun merupakan jenis kain yang paling sering digunakan untuk membuat T-shirt. Pada umumnya, kain katun dibagi menjadi dua jenis yaitu Cotton Combed dan cotton Carded. Cotton Combed memiliki kelebihan dibandingkan dengan Cotton Carded, yaitu memiliki serat benang yang lebih halus sehingga penampilannya lebih rata dan elegan. Selain itu, daya serap cotton combed juga lebih baik dibandingkan dengan cotton carded. Selain kain katun, bahan pembuatan T-shirt lainnya adalah polyester atau PE. Jenis bahan ini dibuat dari serat sintetis, yaitu dari hasil minyak bumi. Namun, jenis bahan ini memiliki beberapa kekurangan, yaitu tidak dapat menyerap keringat. Oleh karena itu, harganya juga lebih murah dibandingkan dengan harga kain katun. Biasanya, bahan polyester banyak digunakan untuk membuat kaus partai, kaus pilkada, kaus event, kaus souvenir, dll.

Selain kain katun dan polyester, ada beberapa bahan lain yang sering digunakan untuk membuat kaus. Salah satunya adalah bahan TC atau Teteron Cotton yang merupakan campuran antara cotton dan polyester. Bahan ini memiliki kelebihan yaitu tahan shrinkage atau tidak mudah melar meskipun sudah berkali-kali dicuci. Namun, bahan jenis ini juga memiliki kekurangan, yaitu kurang bisa menyerap keringat dan sedikit lebih panas di badan dibandingkan dengan bahan cotton 100%. Selain ketiga bahan tersebut, masih banyak jenis bahan lain yang biasa digunakan oleh konveksi Surabaya untuk membuat T-shirt, yaitu bahan Hyget dan Cotton Viscose (CVC).

Related posts: