Surat Lamaranmu Gambarkan Seluruh Kegiatanmu

Indonesia memang sedang mendapatkan bonus demografi yang begitu besar. Bonus demografi ini adalah banyaknya usia produktif saat ini. Usia produktif sendiri adalah usia yang sedang melakukan pekerjaan dengan getolnya. Kebanyakan usia produktif saat ini adalah usia remaja yang sedang menginjak usia dewasa. Kebanyakan usia remaja saat ini sedang gencar-gencarnya memasukkan lamaran pekerjaan sehingga menjadikan mereka mencari pekerjaan yang sebenarnya. Begitu banyaknya yang mencari pekerjaan, maka contoh surat lamaran kerja pun sangat dibutuhkan untuk berbagai alasan dan juga kepentingan. Lalu, kira-kira surat seperti apa yang seharusnya digunakan untuk mencari pekerjaan?

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Berguna Bagi Karier Anda

Contoh surat lamaran kerja ini seperti biasa, seperti format biasa.

Kepada Yth.                                                                                          Surakarta, 24 Desember 2017

HRD Perusahaan XYZ

Jalan Gerilya Barat, Surakarta

Dengan hormat, saya yang menyertakan tanda tangan di bawah ini:

Nama: Aprilia Febriani

Tempat dan Tanggal Lahir: Bandung, 24 Desember 2017

Alamat: Jalan Dago, Bandung

No. Hp: 084354367876

Dengan surat ini, mengajukan lamaran pekerjaan di Perusahaan Bapak/ Ibu untuk menjadi bagian di perusahaan tersebut. Sebagai bahan pertimbangan, selanjutnya saya lampirkan sebagai berikut:

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy ijazah pendidikan terakhir
  3. Fotocopy SKCK
  4. Daftar riwayat hidup
  5. Pas foto 4×6

Demikian untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan, harapan saya sangat besar untuk bisa menjadi bagian dari perusahaan ini. Atas segala perhatian dan kesempatannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Itulah contoh surat lamaran kerja yang baik yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk melangkah ke depan. Jangan lupa juga untuk melampirkan CV Anda. Buatlah CV sebaik dan juga semenarik mungkin karena dari CV inilah tergambar jelas segala rekaman jejak kegiatan yang telah Anda lakukan bak dalam organisasi, atau pun dalam bidang akademik. Jangan lupa juga untuk menyertakan seluruh prestasi yang telah dikantongi agar menjadi bahan pertimbangan lagi dan bisa menjadi pemberat agar Anda bisa diterima menjadi bagian suatu perusahaan. Jangan lupa, berdoa atas segala usaha yang telah dilakukan oleh Anda.

Related posts: